ISO 22000

Sistem Manajemen Keamanan Pangan / Makanan

ISO 22000  adalah standar internasional untuk Sistem Manajemen Keamanan Pangan/Makanan, yaitu : Sistem Manajemen yang di terapkan oleh industri makanan, guna mengurangi resiko-resiko keamanan pangan. Sistem yang di buat berdasarkan kesepakatan dunia International untuk menerbitkan satu system baru yang mencakup HACCP dan ISO 9001. HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points).Seluruh rantai makanan, dimulai dari makanan ternak dan dari pertanian sampai ke siap saji harus menerapkan sistem ini. Adapun didalamnya terdapat standart atau elemen yang memungkinkan industri atau organisasi melakukan perbaikan secara berkesinambungan dan menjamin keamanan produk nya untuk di konsumsi.

 

ISO 22000:2018

ISO 22000:2018 saat ini merupakan versi terbaru yang telah merevisi semua versi lama menjadi Struktur Tingkat Tinggi (Lampiran SL) dengan demikian akan membantu untuk berintegrasi dengan sistem manajemen lain seperti ISO 9001, 14001, 45001 dan lain – lain.

Versi sebelumnya adalah ISO 22000:2005. Adapun perbedaaan dari versi sebelumnya, seperti yang tercantum di bawah ini :

1. Konteks Bisnis (masalah internal & eksternal) & mengidentifikasi pihak yang berkepentingan dan kebutuhan & harapan mereka.

2. Menekankan Manajemen Puncak untuk secara aktif terlibat dan komitmen mereka untuk mencapai efektivitas dari sistem ini.

3. Kontrol proses, Produk & Layanan yang di sediakan Secara Eksternal untuk memenuhi persyaratan Sistem Manajemen Keamanan Pangan.

Dengan adanya sertifikat ISO 22000:20018  berarti menunjukkan bahwa organisasi Anda telah menerapkan standar internasional dengan menetapkan persyaratan sistem manajemen keamanan pangan yang efektif.Organisasi Internasional untuk Standardisasi terus-menerus merevisi standar ISO agar tetap mutakhir dan perusahaan yang terlibat dalam industri makanan harus menerapkan versi terbaru dari standar ISO ini.

Dalam versi terbaru ini,  perusahaan anda memerlukan lembaga netral untuk melakukan audit pada sistem di perusahaan Anda, adapun etode audit bertujuan  untuk mengurangi risiko dan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan publik.

Proses Sertifikasi ISO 22000 : 2018

  • Merencanakan dan mengimplementasikan persyaratan standar ISO 22000:2018 melalui Informasi yang terdokumentasi.
  • Memberikan jasa konsultasi melalui konsultasi dan pelatihan. Konsultasi dan pelatihan dengan jadwal flexibel dan dengan metode pengajaran dan pembebanan tugas- tugas. yang sesuai dengan standar internasional yang bertujuan untuk mengurangi resiko-resiko keamanan pangan dan perbaikan industri makanan secara berkesinambungan.
  • Membantu proses audit dan setifikasi.

MAU IKUT TENDER?

BUTUH CEPAT ? TANPA PELATIHAN ??

Call us :

sertifikasi

CV AFITA CONSULTANT
GRIYA PERMATA BLOK B / 5 CIBUBUR – INDONESIA
www.afitaconsultant.co.id